Kejari Bondowoso
Berita Headline

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Bondowoso

Bondowoso, 05 Desember 2023, Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso melantik Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bondowoso Dwi Hastaryo, S.H., M.H. bertempat di aula kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso.

Pelaksanaan pelantikan dilakukan dengan cara sederhana namun hikmat, oleh karena pelantikan yang dilaksanakan dalam waktu yang serba cepat ini merupakan imbas dari peristiwa OTT yang dilakukan KPK antara lain terhadap Kasi Pidsus Kejari Bondowoso sebelumnya.

Dalam sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Menyampaikan, Secara khusus berharap kepada Saudara Dwi Hastaryo, S.H., M.H. Sebagai Kasi Pidsus Kejari Bondowoso yang baru, agar dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik.

Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso memberikan beberapa penekanan yang harus segera disesuaikan dan dilaksanakan kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Bondowoso :

  1. Segera implementasikan perintah jaksa agung tersebut sebagaimana yang telah diamanatkan oleh jaksa agung pada hari bhakti adhyaksa ke 63 tahun 2023 yang lalu.
  2. Selalu Jaga integritas pegawai guna mewujudkan aparatur yang bersih dan akuntabel dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangannya sehingga tidak ada lagi aparat KN Bondowoso yang mempermainkan hukum, menitip rekanan proyek dan berbagai tindakan tidak terpuji lainnya.
  3. Tingkatkan kualitas sumber daya manusia dengan menegakkan standar etika, profesionalisme dan integritas jaksa.
  4. Tingkatkan efektifitas kinerja dengan optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
  5. Mempermudah akses bagi masyarakat mendapatkan pelayanan hukum maupun informasi serta responsif dalam menangani setiap laporan/pengaduan masyarakat.
  6. Mengoptimalkan peran sebagai jaksa pengacara negara dalam melindungi kepentingan negara, mencegah penyalahgunaan keuangan negara, mempertahankan dan mengembalikan aset negara termasuk menyelesaikan sengketa tanah negara dan sengketa perdagangan internasional.
  7. Pedomani instruksi jaksa agung nomor 2 tahun 2020 tentang penerapan pola hidup sederhana.

Berita Terkait