Kejari Bondowoso
Headline

Penetapan sekaligus penahanan 3 tersangka terkait perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi kegiatan Rekonstruksi Jalan pada Dinas BSBK Kab Bondowoso

Pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2024 pukul 16.00 Wib bertempat di Kejaksaan Negeri Bondowoso telah dilaksanakan penetapan sekaligus penahanan 3 tersangka terkait perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi kegiatan Rekonstruksi Jalan Bata – Tegal Jati pada Dinas Bina Marga Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (BSBK) Kabupaten Bondowoso yang sumber dananya berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) Reguler Tahun Anggaran 2022.

Penetapan dan Penahanan ketiga tersangka tersebut salah satunya Mantan Kepala Dinas BSBK Kabupaten Bondowoso periode Tahun 2021-2023. Dengan Kerugian negara yang ditaksir pada perkara tersebut sekitar 2.2 Milyar Rupiah.

sebelum ditetapkan sebagai tersangka ketiga tersangka tersebut telah diperiksa oleh penyidik Kejari Bondowoso. Penahanan dilakukan untuk mempercepat proses penyidikan serta mencegah agar tersangka tidak melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi tindak pidana.

Berita Terkait