Kejari Bondowoso
Berita

Koordinasi Kejari Bondowoso dan Lapas Bondowoso

Pada hari Kamis tanggal 4 Januari 2024, bertempat di Lapas Klas IIB Bondowoso, Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Dzakiyul Fikri S.H., M.H. bersama Kasi Pidum Kejari Bondowoso Paulus Agung Widaryanto, SH. bersilaturahmi ke Lapas Bondowoso disambut hangat oleh Kalapas Bondowoso dan staf, kegiatan tersebut dalam rangka koodinasi membangun sineritas dan wacana membangun ICJS (Integrated Criminal Justice System) untuk samakan persepsi Penegakan Hukum melalui peran tugas dan fungsi masing-masing sesuai ketentuan yang berlaku.

Kunjungan diawali dengan sambutan hangat dari Kalapas Bondowoso, yang menyambut secara langsung rombongan dari Kejari. Pertemuan berlangsung di aula terbuka Lapas Bondowoso, menciptakan suasana yang santai dan penuh keakraban. Kajari Bondowoso menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Kalapas beserta jajaran. Ia menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar lembaga penegak hukum untuk mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Hal yang senada juga disampaikan oleh Kalapas Bondowoso, Dian Artanto, mengungkapkan komitmennya untuk terus meningkatkan kerja sama dengan seluruh aparat penegak hukum di wilayah Kabupaten Bondowoso. “Kami berharap melalui sinergi ini, penegakan hukum di wilayah ini dapat lebih efektif dan efisien.” ujar Kalapas.

Selama kunjungan, rombongan Kajari berkesempatan untuk melihat langsung kondisi Lapas Bondowoso, termasuk fasilitas dan program pembinaan yang dijalankan oleh lembaga pemasyarakatan Bondowoso. Diskusi terbuka antara pihak Kejari dan Lapas juga dilakukan guna mengidentifikasi potensi kolaborasi lebih lanjut. Kunjungan ini tidak hanya sebagai bentuk pertemuan formal, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk membangun komunikasi yang lebih erat antar aparat penegak hukum di tingkat Kabupaten. Dengan demikian, diharapkan dapat terwujud penerapan hukum yang lebih baik dan berdampak positif bagi masyarakat Bondowoso.

Berita Terkait